Ilustrasi. (FOTO: MI/Rommy Pujianto)
Ilustrasi. (FOTO: MI/Rommy Pujianto)

Investor Wait and See, IHSG Menguat Terbatas

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 26 Juni 2019 08:42
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi akan menguat terbatas. Investor mengambil sikap untuk wait and see menyambut pertemuan KTT G20.
 
Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanja Nafi mengatakan setelah menguat pada perdagangan kemarin, secara teknikal pergerakan IHSG masih cenderung tertahan pada level moving average 5 (MA5). IHSG mencoba bertahan di atas 6.300 dan menggapai kisaran 6.400.
 
"Kami proyeksikan IHSG akan bergerak menguat terbatas pada perdagangan selanjutnya dengan support resistance 6.264-6.350," kata Lanjar dalam riset hariannya, Rabu, 26 Juni 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Investor menilai kurangnya kondusifitas yang terjadi pada geopolitik menjadi alasan mereka melakukan wait and see.
 
Sementara Analis Pilarmas Investindo Sekuritas Maximillianus Nico Demus mengatakan dalam pertemuan KTT G20, Presiden AS Donald Trump dan Presiden Tiongkok Xi Jinping direncanakan bertemu untuk membahas perang dagang.
 
Meski kecil kemungkinan untuk keduanya berdamai, Nico melihat ada potensi dua negara tersebut berdamai. Dengan begitu akan memberikan sentimen positif bagi ekonomi global.
 
"Sentimen yang mereka hasilkan sebetulnya kan sentimen yang sudah lama, cuma tidak pernah selesai, kaya tersanjung (sebuah sinema elektronik). Oleh sebab itu apabila ternyata berujung terhadap kesepakatan, ini akan menjadi bekal yang sangat baik untuk pasar global," ucap Nico.
 
Saham-saham yang masih dapat dicermati di antaranya PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), PT Semen Gresik Tbk (SMGR), dan PT Gudang Garam Tbk (GGRM).
 
Kemudian cermati pula saham PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN), PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk (GMFI), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), dan PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC).
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif