Direktur Utama PT Pool Advista Finance Tbk Asa Mirzaqi (tengah). Foto: Antara/Audy Alwi.
Direktur Utama PT Pool Advista Finance Tbk Asa Mirzaqi (tengah). Foto: Antara/Audy Alwi.

Pool Advista Finance Berencana Terbitkan MTN

Ekonomi surat utang
15 Juni 2019 20:21
Jakarta: PT Pool Advista Finance Tbk (POLA) berencana menerbitkan Medium Term Notes (MTN) di kuartal III tahun ini. Dari aksi tersebut, perseroan berharap bisa menghimpun dana senilai Rp50 miliar hingga Rp75 miliar.
 
Direktur Utama POLA, Asa Mirzaqi mengatakan dana tersebut akan digunakan perseroan untuk mencapai target pembiayaan di tahun ini. Jumlahnya ditaksir mencapai Rp664,53 miliar, naik dari Rp442,78 miliar di 2018.
 
"Saat ini MTN masih proses rating di Fitch, akan kita terbitkan pada kuartal III. Tahun 2019 ini kami harap bisa penuhi target melampaui Rp500 miliar, kita targtekan Rp660 miliar," ucap Asa Mirzaqi dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu, 15 Juni 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nantinya, lanjut dia, MTN perseroan ini akan diterbitkan secara bertahap dengan total dana yang diincar Rp250 miliar. Di tahun ini, perseroan akan menarik dana paling banyak Rp75 miliar. Sisanya akan dialokasikan perseroan guna memenuhi kebutuhan pendanaan di 2020.
 
"MTN yang akan diterbitkan berkelanjutan, total penerbitan Rp250 miliar karena untuk kebutuhan pendanaan 2020," terangnya.
 
Sementara itu, Direktur POLA, Radem Ari Priyadi menjelaskan MTN akan diterbitkan jika rencana pinjaman perbankan perseroan tidak memenuhi kebutuhan yang diperkirakan sebesar Rp150 miliar.
 
"Untuk penuhi target kami ada kekurangan pendanaan Rp150 miliar yang diharapkan bisa didapatkan dari perbankan. Kita sedang proses dengan bank di semester kedua ini."
 
Saat ini, perseroan telah memproses pinjaman perbankan dengan satu bank swasta nasional senilai Rp100 miliar. "Kalau tidak tercapai dari perbankan, kami akan terbitkan MTN. Target kami kalau Juni sudah Rp100 miliar kami akan penuhi Rp50 miliar hingga Rp75 miliar dengan MTN untuk penuhi funding," pungkasnya.
 

(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif