IHSG Tertekan 28,68 Poin
IHSG. MI/RAMDANI.
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami koreksi wajar setelah mengalami kenaikan pada kemarin.

IHSG, Kamis 7 Desember 2017, menunjukkan minus 28 poin atau 0,48 persen dengan berada pada 6.006. Indeks JII naik 2,26 poin dan indeks LQ45 minus 6,07 poin.

Volume perdagangan mencapai lima miliar lembar saham dengan nilai Rp4,2 triliun. Sebanyak 147 saham naik, 200 saham turun, 134 saham tak bergerak, dan 126 saham tak diperdagangkan.


Sektor saham yang mendorong kejatuhan indeks adalah perkebunan, pertambangan, serta keuangan. Hanya dua sektor yang menghijau yakni properti dan industri dasar.

Sebelumnya Kepala Analis PT Indosurya Sekuritas William Suryawijaya‎ menganalisa indeks akan kembali berupaya menembus rekor baru hari ini setelah kemarin berhasil ditutup di teritori positif.

Pola penguatan IHSG di pengujung tahun ini, ujar William, sejalan dengan histori tahunan yang kerap mencatatkan pertumbuhan positif bursa saham domestik.

Selain itu, proses penguatan IHSG juga ditopang oleh kondisi fundamental perekonomian yang tercatat terus membaik, sehingga diyakini laju indeks semakin kokoh melanjutkan kenaikan.

"Saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.952, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada pada posisi 6.099," tutur William.



(SAW)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360