Tiga Pilar Sejahtera Terancam Kena Surat Peringatan BEI
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta: PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan melayangkan Surat Peringatan (SP) satu kepada PT Tiga Pilar Sejahtera (AISA) atau TPS Food jika hingga pukul 23.59 WIB tidak memberikan jawaban atas restrukturisasi utang obligasi dan sukuknya.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna Setya menegaskan pihak BEI telah memberikan tenggat waktu tiga hari setelah pertemuan terakhir. Namun hingga saat ini belum ada laporan mengenai restrukturisasi itu.

"Kan batas waktu kita kasih waktu tiga kali 24 jam dan jatuhnya hari ini, tapi batasnya 23.59 WIB," kata Nyoman, di Kantor Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat, 13 Juli 2018.

Selain itu, Nyoman menyebut, pihak BEI tengah menunggu manajemen perusahaan untuk menjelaskan terkait pemberitaan pemegang surat utang yang mengajukan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU). Jika hingga malam ini perusahaan tidak memberikan penjelasannya, BEI siap memberikan SP satu.

BEI akan menjatuhkan SP dua disertai denda Rp10 juta jika 1-2 hari ke depan menejemen AISA tidak juga memberikan penjelasan. "SP satu kita kasih waktu 1-2 hari setelah itu SP dua dan itu ada dendanya," imbuh dia.

Seperti dikutip dari keterbukaan, Direktur Utama Tiga Pilar Sejahtera Food Joko Mogoginta menyampaikan perusahaan belum dapat menyetorkan dana ke rekening KSEI untuk pembayaran bunga obligasi dan sukuk yang jatuh tempo pada 5 Juli 2018.

"Perusahaan sedang mengupayakan proses restrukturisasi obligasi dan sukuk ijarah TPS Food I Tahun 2013 tersebut dan kami akan menginformasikan kembali mengenai proses tersebut," kata Joko. Adapun obligasi dan sukuk ijarah ini akan jatuh tempo pada 5 April 2018 dengan tingkat suku bunga tetap 10,25 persen. Bunga dan fee ijarah dibayarkan setiap tiga bulan.

 



(ABD)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id