Multi Bintang Bidik Ekspor ke Inggris
Produksi Multi Bintang Indonesia. Dokumentasi MLBI.
Jakarta: PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) berencana untuk mengekspor bir ke Inggris. Pelebaran pasar ekspor demi mengerek kinerja bisnis perusahaan di tahun ini.

"Kami akan mengkaji untuk penjualan pasar ekspor dan mencari pasar-pasar baru," ujar Presiden Direktur Multi Bintang Indonesia Michael Chin, ditemui di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Selasa, 17 April 2018.

Dia mengaku penjualan ekspor selama 2017 mengalami penurunan, dari Rp98,26 miliar menjadi Rp36,17 miliar. Penurun‎an penjualan MLBI karena kerugian volume ekspor ke Timor Leste.

"Nilai ekspor itu mencapai 1,1 persen dari total penjualan di tahun lalu," terang dia.

Pasar di domestik, dia menyatakan, masih cukup bagus. Apalagi, kunjungan wisatawan mancanegara di Bali menguasai sebanyak 50 persen turis asing di tahun lalu. Penjualan minuman perusahaan juga tumbuh di bebe‎berapa destinasi daerah.

"Minuman alkohol termasuk Bir Bintang memang mengalami pertumbuhan di beberapa daerah. Daerah itu meliputi Manado, Labuan Bajo, dan Danau Toba," pungkas dia.

Multi Bintang Indonesia mencetak pendapatan bersih sebesar Rp3,39 triliun di tahun lalu, dengan laba Rp1,32 triliun atau naik 35 persen dari posisi Rp982 miliar pada 2016.

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id