NEWSTICKER
Ilustrasi. FOTOAntara/Azis.
Ilustrasi. FOTOAntara/Azis.

Saham Pilihan Maybank Securities di 2017

Ekonomi saham
Dian Ihsan Siregar • 12 Januari 2017 14:34
medcom.id, Jakarta: Maybank Kim Eng Securities (MKES) berpendapat kondisi pasar modal Indonesia di tahun ini akan terus membaik. Dia mengatakan, setidaknya ada beberapa sektor saham yang naik kerena kondisi pasar modal yang positif, dan nantinya secara tidak langsung memberikan dampak ke perekonomian Indonesia.
 
Head of Client Engagement and Online Trading Maybank Securities Yulius Kurniawan menyebutkan, paling tidak ada lima saham yang akan menguat di tahun ini. Salah satu saham, yaitu PT Jasa Marga Tbk (JSMR).
 
"Jasa Marga akan terdorong dengan utilitas toll road yang dimilikinya," kata Yulius, ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Kamis (12/1/2017).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saham yang kedua, ‎menurut dia, adalah PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF). Saham ini akan didorong oleh penguatan sektor konsumer yang sejalan dengan naiknya tingkat konsumsi di Indonesia.
 
Lanjut Yulius, saham ketiga adalah PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Sektor telekomunikasi akan terus berkembang, dan banyak perusahaan telekomunikasi berinvestasi di tahun ini.
 
"Ki‎ta tidak akan pernah cukup dengan sinyal saat ini. Selalu ada perkembangan. Jadi pasti selalu ada invetasi untuk infrastruktur telekomunikasi," tegas Yulius.
 
Lalu, Yulius mengaku, saham keempat adalah PT Astra International Tbk (ASII). Masih tingginya permintaan otomotif akan mendorong saham Group Astra di tahun ini.
 
"Saham rekomendasi terakhir adalah saham bank BUMN, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI). Bank BUMN tersebut dipilih karena memiliki fundamental bisnis yang baik sepanjang 10 tahun belakangan," pungkas Yulius.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif