Ilustrasi. (FOTO: dok MI)
Ilustrasi. (FOTO: dok MI)

Dua Pendatang Baru Siap Ramaikan BEI

Ekonomi emiten ipo
Annisa ayu artanti • 10 Juli 2019 07:39
Jakarta: PT Arkha Jayanti Persada Tbk dan PT Inocycle Technology Group Tbk pagi ini resmi masuk ke industri pasar modal melalui mekanisme initial public offering (IPO).
 
Dua emiten anyar ini menjadi perusahaan publik ke 29 dan ke 30 yang tercatat di BEI pada 2019. Serta akan mencatatkan sahamnya di Gedung BEI, Jakarta, Rabu, 10 Juli 2019.
 
Arkha Jayanti Persada menawarkan saham sebanyak 500 miliar kepada publik dengan harga penawaran saham Rp236 per saham. Perusahaan berkode saham ARKA ini telah menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin emisi efek.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari aksi IPO ini, ARKA membidik dana segar sebesar Rp118 miliar yang akan digunakan untuk modal kerja berupa bahan baku dan bahan pembantu sebanyak 70 persen. Sementara sisanya sebesar 30 persen akan digunakan untuk pembayaran utang bank.
 
Adapun ruang lingkup kegiatan usaha ARKA adalah bergerak dalam bidang perdagangan, pembangunan, industri, pengangkutan dan jasa. Saat ini, kegiatan usaha utama perusahaam yaitu bidang industri manufaktur dan fabrikasi komponen alat-alat berat, karoseri body dump truck, kontruksi baja, fabrikasi oil and gas equipment, dan jasa pengangkutan batu bara.
 
Lebih lanjut, Inocycle Technology Group atau INOV akan melepas 608 juta saham baru kepada publik dengan harga penawaran Rp250 per saham. Melalui aksi IPO ini perusahaan menargetkan bisa meraih dana segar Rp304 miliar.
 
Perusahaan akan menggunakan dana hasil IPO ini untuk pembayaran sebagian utang kepada PT Putra Kary International. Lalu, untuk pengembangan bisnis baru melalui anak perusahaan dalam bentuk usaha patungan dan untuk menambah modal kerja perseroan.
 
Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan INOV adalah bergerak dalam bidang usaha pengelolaan industri bukan tenunan dan industri serat stapel buatan. Saat ini, kegiatan usaha utama INOV yaitu dalam bidang industri serat stapel buatan dan industri non-woven (bukan tenunan).
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif