Pengamat: TAXI Harus Kerja Sama dengan Transportasi Daring
TAXI (Dokumentasi : Express).
Jakarta: Manajemen PT Express Trasindo Utama Tbk (TAXI) diimbau segera memperbaiki manajemennya, terutama terkait armada yang dimiliki. Kerja sama TAXI dengan perusahaan transportasi daring Uber terhenti, usai saham Uber diakuisisi Grab.

Pengamat Transportasi Djoko Setijowarno mengungkapkan bergabungnya TAXI dengan transportasi online menjadi penting bagi konsumen, karena dapat memberikan pilihan.

"Saya kira tetap ya, online harus ada. Supaya orang memiliki pilihan, orang bisa bayar secara online atau yang biasa. Karena enggak setiap orang memiliki akun online," ujarnya kepada Medcom.id, Jakarta, Selasa, 26 Juni 2018.

Selain itu, armada dari taksi berwarna putih tersebut harus segera dibenahi. Sehingga dapat meningkatkan minat penumpang. Pasalnya taksi Express mengalami penurunan kualitas baik dari pengemudi maupun armada.

"Kalau saya lihat supir-supir Express sekarang ini tidak kaya dahulu lagi. Kalau rambutnya berantakan gondrong kan jadi tidak nyaman dan tidak ramah. Sebetulnya yang penting adalah keramahan. Kondisi mobilnya juga menurun," tambahnya.

Menurut dia, melalui armada dan manajemen yang baik dapat kembali membuat citra taksi Express kembali berjaya. Terlebih saat ini perusahaan sedang mengalami permasalahan ekonomi, yang membuat sahamnya dilakukan pemberhentian sementara (suspensi) lantaran menunda pembayaran bunga obligasi ke-16.

Kepala Divisi Penilaian Perusahaan I BEI I Gede Nyoman Yetna sebelumnya dalam laporannya di keterbukaan informasi BEI, mengatakan suspensi tersebut dilakukan di seluruh pasar terhitung sejak sesi pertama perdagangan efek Senin, 25 Juni 2018 hingga pengumuman lebih lanjut.

Bursa pun meminta kepada pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan. Adapun suspensi ini merujuk kepada Surat Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Nomor KSEI-8501/DIR/0618 tanggal 22 Juni 2018 perihal Penundaan Pembayaran Bunga ke-16 atas Obligasi I Express Transindo Utama 2014.



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id