IHSG Berpotensi Menghijau, Cermati Saham Konstruksi

Annisa ayu artanti 31 Oktober 2018 09:04 WIB
ihsg
IHSG Berpotensi Menghijau, Cermati Saham Konstruksi
Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti)
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi kembali melanjutkan penguatan dan akan bergerak di rentang support 5.711 serta resisten 5.899. Penguatan tersebut terjadi karena rilisnya laporan-laporan keuangan emiten yang dinilai cukup baik pada kuartal III-2018.

"Laporan kinerja emiten kuartal ketiga yang cukup baik akan turut menopang kenaikan IHSG dan hari ini IHSG berpotensi menguat," kata Vice President Research Departement Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Rabu, 31 Oktober 2018.

Senada dengan William. Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper juga memprediksi IHSG akan berada di area positif. Ia melihat pergerakan IHSG berada pada rentang support 5.714-5.751 dan resisten di 5.807-5.826

"IHSG diprediksi menguat. Pergerakan masih akan dipengaruhi rilis laporan keuangan kuartal III-2018 beberapa emiten," jelas Dennies.

Meski IHSG menguat, Dennies menambah, pergerakannya cenderung terbatas. Hal ini disebabkan beberapa investor masih akan mengantisipasi data inflasi di Oktober. "Pergerakan masih akan terbatas dalam tren konsolidasi jangka pendek," kata Dennies.

Beberapa saham yang bisa dicermati hari ini adalah PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP), PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), dan PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB).

Lalu, PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), PT Alam Sutera Reality Tbk (ASRI), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), dan PT Elnusa Tbk (ELSA).



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id