Ilustrasi. (FOTO: dok MI)
Ilustrasi. (FOTO: dok MI)

Produk Nonalkohol Jadi Andalan Multi Bintang di Ramadan

Ekonomi emiten
Annisa ayu artanti • 23 April 2019 19:05
Jakarta: Emiten PT Multi Bintang Indonesia Tbk menyatakan tidak khawatir tren penjualan terganggu saat bulan Ramadan dan Lebaran 2019. Perseroan pun memiliki produk halal nonalkohol yang tetap bisa diperdagangkan.
 
Presiden Direktur Multi Bintang Indonesia Michael Chin mengatakan selain memproduksi minuman alkohol, perusahaan berkode emiten MBLI ini juga memiliki produk nonalkohol. Ada beberapa produk minuman nonalkohol seperti Bintang Zero, Bintang Radler Zero, Fayrouz, dan juga Green Sands.
 
Pada Ramadan, kata Michael, perseroan akan fokus pada penjualan produk-produk tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami memiliki Fayrouz produk halal. Kami akan fokus pada produk yang sudah ada," kata Michael Chin ditemui di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Selasa, 23 April 2019.
 
Menurutnya, produk tersebut bisa menjadi opsi masyarakat untuk memperoleh minuman yang segar. Fayrouz lebih mudah didapatkan karena dijual di supermarket dan minimarket.
 
"Seperti misalnya tahun lalu kami perkenalkan Fayrouz kurma. Produk ini sekarang tersedia di supermarket dan semua minimarket. Jadi harap Anda mendapatkan kesempatan minuman yang luar biasa," ucap dia.
 
Kendati produk minuman alkohol masih mendominasi penjualan, Multi Bintang Indonesia mencatat penjualan minuman nonalkohol terus mengalami pertumbuhan. Tahun lalu minuman non alkohol tumbuh sekitar 13,36 persen secara tahunan alias year on year (yoy).
 
Pengembangan bisnis nonalkohol pun akan diperluas. Perusahaan akan melakukan penguatan dari sisi produksi dan distribusi. Kapasitas pabrik di Tangerang akan mulai banyak difokuskan dalam pengembangan produk-produk nonalkohol. Distribusi minuman nonalkohol nantinya tidak hanya di supermarket dan minimarket tetapi juga di pertokoan biasa.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif