Bank Mandiri Terbitkan Kartu Identitas Relawan Asian Games 2018
Bank Mandiri. MI/Adam Dwi.
Jakarta: Bank Mandiri menyiapkan layanan uang elektronik yang sekaligus berfungsi sebagai kartu identitas relawan (Volunteer) Asian Games 2018. Kartu identitas tersebut didistribusikan kepada lebih dari 4.000 relawan Asian Games 2018.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan kartu identitas bagi relawan Asian Games itu dapat dimanfaatkan untuk bertransaksi secara nontunai di tol Jabodetabek, tol luar Jakarta, transjakarta, commuterline, gerai-gerai ritel, SPBU, parkir, serta tempat hiburan dan rekreasi yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

"Uang elektronik yang juga berfungsi sebagai kartu identitas ini dapat memudahkan relawan dan penitia penyelenggara Asian Games dalam mengelola transaksi keuangan. Selain itu, melalui kerjasama ini, Kami juga ingin memberikan pengalaman bertransaksi nontunai kepada masyarakat umum sehingga hal ini dapat tumbuh menjadi sebuah budaya," kata Rohan Hafas.

Sebagaimana uang elektronik pada umumnya, kartu identitas relawan Asian Games 2018 tersebut dapat diisi ulang dengan menggunakan aplikasi Mandiri Online, e-money isi ulang pada telepon pintar Android yang memiliki fitur NFC (near field communication), Mesin ATM, kantor cabang Bank Mandiri, vending machine e-Money, halte transjakarta, gardu tol, serta gerai-gerai ritel.

Rohan menyebutkan, hingga Juni 2018 jumlah e-money yang beredar mencapai 14,87 juta kartu dengan jumlah transaksi mencapai 603 juta transaksi sepanjang Januari-Juni 2018 senilai lebih dari Rp6,9 triliun.



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id