Transaksi Perdagangan Bursa Libur 11-19 Juni 2018
Direktur Utama BEI Tito Sulistio (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta: Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan transaksi di pasar modal di Indonesia akan dibuka kembali pada Rabu, 20 Juni 2018. Pasalnya, periode 11-19 Juni, transaksi yang ada di BEI diliburkan sejalan dengan adanya cuti bersama yang ditetapkan oleh pemerintah.

Adapun penetapan libur merujuk pada tindak lanjut Surat Keputusan Bersma (SKB) tiga menteri tentang cuti bersama Idulfitri 1439 Hijriah. SKB tiga menteri ini yang menjadi rujukan BEI untuk mengambil sikap meliburkan transaksi perdagangan pada periode tersebut.

Direktur Utama BEI Tito Sulistio membenarkan cuti bersama saat Idulfitri yang telah ditetapkan mulai 11-19 Juni 2018. Kemudian, pada 20 Juni 2018, transaksi pasar modal Indonesia dibuka kembali untuk beroperasi secara normal.



"Pada 16 Juni 2018 tidak dimasukkan ke dalam daftar kalender libur bursa di atas selama perayaan Idulfitri, karena jatuh ‎pada Sabtu," ungkap Tito, dalam keterangan resminya, di Jakarta, Jumat, 18 Mei 2018.

Selain libur Idulfitri, kata Tito, memang ada hari libur lainnya di sepanjang 2018 seperti libur tahun baru Masehi 2018, hari Buruh Internasional, Kenaikan Isa Al-Masih, Hari Raya Waisak 2562, Hari Kemerdekaan RI, ‎Hari Raya Iduladha 1439 Hijriah, Tahun Baru Islam 1440 Hijriah, dan sebagainya.

"Untuk hari raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 dan libur Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tidak dimasukkan dalam kalender libur bursa karena perayaannya jatuh pada Sabtu," jelas dia.

Sesuai jadwal tersebut, libur bursa akan ditetapkan kemudian, apabila kegiatan kliring diadakan oleh Bank Indonesia (BI) atau karena adanya pengumuman pemerintah mengenai peniadaan kegiatan kerja pada suatu hari tertentu.‎

 



(ABD)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id