Ilustrasi. (FOTO: dok MI)
Ilustrasi. (FOTO: dok MI)

Laju IHSG Akan Menguat Terbatas

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 27 Mei 2019 08:27
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi menguat terbatas menjelang libur panjang Lebaran. Indeks akan diperdagangkan pada level 5.918-6.123.
 
Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan indeks terlihat dalam konsolidasi wajar dan ditopang oleh rilis data perekonomian dalam negeri yang menunjukkan kondisi baik.
 
"Tentunya dapat menopang (rilis data ekonomi) kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," kata William dalam riset hariannya, Senin, 27 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain kondisi ekonomi, William juga melihat rilis kinerja emiten yang terlansir dinilai masih dalam keadaan stabil.
 
Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi juga mengatakan indeks akan menguat hari ini. Pergerakan IHSG secara teknikal berhasil kembali menguat dan mendekati level rata-rata 200 hari yang berada dikisaran 6.150.
 
Pergerakan ini memberikan sinyal penutupan pola gap down diawal pekan depan yang berada pada rentang 6.101-6.137.
 
"Kami memprediksikan IHSG akan bergerak melanjutkan penguatannya dengan support resistance 6.050-6 150," kata Lanjar.
 
Adapun beberapa menu saham yang direkomendasikan untuk diperhatikan investor hari ini adalah PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Gudang Garam Tbk (GGRM).
 
Kemudian cermati pula pergerakan saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA).
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif