Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti)
Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Annisa Ayu Artanti)

IHSG Diprediksi Melempem Akibat Aksi Ambil Untung

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 25 Juni 2019 08:15
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diprediksi melanjutkan pelemahan. Hanya saja, pelemahan cenderung terbatas. Meski demikian, diharapkan sejumlah katalis positif bisa segera berdatangan dan nantinya memberi efek positif terhadap berbalik arahnya IHSG ke jalur hijau.
 
Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menjelaskan investor mulai jenuh setelah penguatan signifikan pada pekan sebelumnya sehingga menjadi alasan untuk melakukan aksi ambil untung. Aksi ambil untung ini diprediksi yang kembali menekan perdagangan hari ini.
 
"Kami proyeksikan IHSG akan bergerak cenderung melanjutkan pelemahan terbatasnya dengan support-resistance 6.210-6.307," kata Lanjar, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Selasa, 25 Juni 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari sisi global, Lanjar mengatakan, investor masih akan terus memantau progres konflik Amerika Serikat dan Iran serta penantian pertemuan KTT G20 di Osaka yang akan mempertemukan Donald Trump dan Xi Jinping.
 
Sementara itu, Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper memprediksi pergerakan indeks hari ini akan menguat dengan rentang support-resistance 6.255-6.337. Data neraca perdagangan Mei yang tercatat cukup positif dan diperkirakan mendorong optimisme investor.
 
"Data neraca perdagangan pada Mei tercatat surplus sehingga mampu menopang pelemahan pergerakan hari ini. IHSG diprediksi menguat," ucap Dennies.
 
Adapun beberapa saham yang bisa dicermati investor hari ini adalah saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT XL Axiata (EXCL), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Barito Pacific Tbk (BRPT) dan PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN).
 
Lalu PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), PT Media Nusantara Citra (MNCN), dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA).

 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif