Illustrasi. MI/MOHAMAD IRFAN.
Illustrasi. MI/MOHAMAD IRFAN.

TAXI Tiga Kali Gagal Gelar RUPS

Ekonomi taksi express
Annisa ayu artanti • 17 Juni 2019 20:06
Jakarta: PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI) gagal menggelar rapat umum pemegang saham untuk ketiga kalinya. Rapat gagal dilakukan karena jumlah pemegang saham tidak kuorum.
 
Saat tim Medcom.id datang ke tempat acara, Senin, 17 Juni 2019 di IBIS Hotel, Jakarta, suasana ruang rapat sudah kosong dan tidak ada direksi yang mau memberikan konfirmasi mengenai pembatalan rapat tersebut.
 
Salah satu pemegang saham yang ada saat itu meyampaikan, rapat tidak dilanjutkan karena jumlah pemegang saham tidak kuorum. Rapat pun tidak berlangsung lama. Tetapi tidak sampai lima menit rapat dibubarkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini enggak jadi (rapat), pemegang saham enggak sesuai jumlahnya," kata pemegang saham tersebut yang enggan disebut namanya.
 
Seperti diketahui, agenda Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini terdiri dari empat mata acara. Pertama, pembahasan persetujuan dan pengesahan laporan tahunan untuk tahun buku 2018. Lalu kedua, persetujuan penetapan laba bersih perseroan tahun buku 2018. Ketiga, penunjukan kantor akuntan publik dan keempat persetujuan penetapan gaji anggota direksi dan dewan komisaris perseroan.
 
Sebelumnya, perusahaan berkode emiten TAXI ini juga pernah gagal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).
 
RUPSLB pertama, sejatinya diadakan di IBIS Hotel Jakarta pada 8 Februari lalu batal dilaksanakan karena jumlah pemegang saham tidak kuorum. Lalu manajemen menggelar RUPSLB ulang pada tanggal 18 Februari 2018. Namun rapat kembali gagal digelar.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif