Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)

IHSG Diramal Bertahan di Area Positif

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 16 Januari 2019 09:16
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramal masih mempertahankan penguatannya atau bertahan di zona positif. Beberapa data perekonomian dalam negeri akan menjadi katalis perdagangan hari ini yang harapannya tidak memudahkan IHSG terlempar ke area merah.
 
Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi pergerakan IHSG berada di kisaran 6.123 sampai 6.421. Katalis yang menopang IHSG adalah data perekonomian Bank Indonesia (BI) yang terlihat masih cukup kuat.
 
Selain itu, lanjutnya, gerak IHSG akan ditunjang oleh beberapa rilis data perekonomian yang telah terlansir berada dalam kondisi dinilai cukup baik serta arus deras modal masuk yang masih terjadi sejak awal tahun ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Derasnya arus modal masuk tersebut mengartikan minat investor untuk terus masuk ke dalam pasar modal Indonesia cukup banyak. "Hari ini IHSG berpotensi naik," sebut William, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Rabu, 16 Januari 2019.
 
Prediksi IHSG mengarah menuju penguatan juga diramal oleh Analis Reliance Sekuritas Indonesia. Menurutnya meski cenderung dihantui oleh aksi ambil untung tetapi IHSG diperkirakan masih bergerak menguat. Ia meyakini IHSG berada di antara level support dan resisten 6.341 sampai 6.424.
 
Adapun beberapa rekomendasi saham yang perlu dicermati investor hari ini adalah PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM), PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), dan PT Buyung Poetra Sembada (HOKI).
 
Lalu, PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Gudang Garam Tbk (GGRM), dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi