Indeks Minim Sentimen Positif
IHSG. Dok: MI.
Jakarta: Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) naik pada penutupan perdagangan hari ini. IHSG mengalami aksi technical rebound meskipun minim sentimen positif dari dalam negeri.

IHSG, Senin, 8 Oktober 2018 tercatat mengalami kenaikan 29,13 poin dengan berada pada level 5.761,07. Volume perdagangan mencapai 7,3 miliar lembar saham dengan nilai Rp5 triliun. Sebanyak 174 saham naik dan 229 saham turun.

Pergerakan sektor saham bergerak bervariasi. Sektor yang menopang indeks adalah sektor konsumer dan diikuti dengan manufaktur. Sektor yang melemah adalah perkebunan dan pertambangan.

Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi sebelumnya menuturkan faktor melemahnya mata uang rupiah menjadi pendorong utama pergerakan IHSG. Sedangkan data penurunan cadangan devisa membuat kepercayaan  investor terhadap pertahanan keuangan pemerintah menurun.

Namun, ia melihat masih akan ada pergerakan laju IHSG ke arah positif meski rentan terkoreksi. Menurutnya, sentimen tersebut tergantung dari hasil pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali.

"Diperkirakan IHSG akan bergerak mencoba menguat diawal pekan dengan rentan pergerakan 5.705-5.820," sebut Lanjar.

(SAW)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id