Illustrasi. Dok : MI.
Illustrasi. Dok : MI.

Emiten Berlina Siapkan Rp130 Miliar untuk Belanja Modal

Ekonomi emiten
Andhika Prasetyo • 23 Juni 2019 10:21
Jakarta : PT Berlina terus berbenah pascakebakaran yang melanda salah satu pabriknya di Kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, pada 2017 silam. Kebakaran menghanguskan 80 persen isi serta bangunan yang menjadi pusat produksi perusahaan.
 
Perusahaan membangun beberapa pabrik baru di berbagai daerah untuk mengembalikan dan meningkatkan kinerja secara maksimal, Presiden Direktur Berlina Yerry Goei mengungkapkan pada tahun ini, perusahaan menyiapkan belanja modal sebesar Rp130 miliar untuk melanjutkan pembangunan tiga pabrik.
 
"Ada tiga proyek besar. Dua pabrik senilai Rp50 miliar dan Rp35 miliar dibangun untuk produksi kemasan produk-produk danone, salah satunya galon. Ada juga untuk farmasi sebesar Rp35 miliar," ujar Yerry dikutip dari Media Indonesia, Minggu, 23 Juni 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia juga menjelaskan sisa belanja modal sebesar Rp10 miliar dialokasikan untuk keperluan proyek kemasan pelumas dan biskuit. Ia menyebutkan, untuk memenuhi belanja modal, sebanyak 80 persen dana bersumber dari perbankan.
 
Ekspansi pabrik besar-besaran berani dilakukan Berlina karena mereka melihat adanya peluang yang masih sangat besar di Indonesia untuk bisnis kemasan plastik.
 
"Kami optimistis industri kemasan plastik masih bisa tumbuh di atas 10 persen dengan adanya peningkatan konsumsi barang-barang primer dan sekunder," ucapnya.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif