Ilustrasi (MI/USMAN ISKANDAR)
Ilustrasi (MI/USMAN ISKANDAR)

IHSG Diyakini Menghijau di Akhir Pekan

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 05 Juli 2019 08:31
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatan seperti di perdagangan kemarin. Optimisme investor terhadap terhadap bank sentral Amerika Serikat (the Fed) menjadi sentimen positif bagi bursa saham.
 
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan indeks hari ini akan diperdagangkan pada level support 6.347-6.362 dan resistance 6.388-6.399. "IHSG diprediksi menguat. Penguatan didorong oleh optimisme investor merespons sentimen positif dari global," kata Dennies, seperti dikutip dari riset hariannya, Jumat, 4 Juli 2019.
 
Sementara itu, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menjelaskan, penguatan indeks hari ini dipengaruhi oleh sentimen positif dalam negeri. Investor tengah menanti rilis data cadangan devisa yang diyakini akan kembali naik.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peningkatan data perekonomian tersebut menunjukkan kestabilan perekonomian Indonesia. William memprediksi indeks hari ini akan bergerak di level 6.257-6.488. "Potensi kenaikan masih akan terlihat dalam pergerakan IHSG hari ini," sebut William.
 
Adapun saham-saham emiten yang bisa diperhatikan hari ini adalah PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM), dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).
 
Lalu saham PT Nippon Indosari Corporindo Tbk (ROTI), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), dan PT HM Sampoerna Tbk (HMSP).
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif