Ilustrasi. d(FOTO: MI/Mohamad Irfan)
Ilustrasi. d(FOTO: MI/Mohamad Irfan)

Citra Marga Nusaphala akan Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun

Ekonomi cmnp
Dian Ihsan Siregar • 19 November 2015 15:34
medcom.id, Jakarta: PT Citra Marga Nushapala Persada Tbk (CMNP) berrencana mencari pendanaan melalui penerbitan surat utang (obligasi). Rencananya, obligasi yang diterbitkan sebesar Rp1 triliun bakal membantu pendanaan dana belanja modal (capex) di 2016.
 
"Obligasi itu akan diterbitkan pada 2016. Kemungkinan di kisaran Rp1 triliun, tapi bisa lebih, karena jangka panjang (pendanaan) itu kan obligasi bisa sampai 10 tahun," jelas Direktur Utama Citra Marga Nushapala Persada, Shadik Wahono‎, saat ditemui di kantor pusat CMNP, Jakarta, Kamis (19/11/2015).
 
Sejalan dengan rencana penerbitan obligasi, perseroan pun sedang dalam tahap revalidasi. Menurut Shadik, seharusnya perseroan menerbitkan obligasi di tahun ini, namun waktunya belum tepat. Sebab, akhir tahun bukan merupakan waktu yang tepat untuk menerbitkan obligasi. Sehingga langkah penerbitan obligasi ditunda di 2016.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita lagi revalidasi. Jadi tahun ini tidak jadi, karena lihat waktu di akhir tahun tidak tepat, akhir tahun lagi tinggi," jelasnya.
 
Lebih lanjut, penerbitan obligasi ini dilakukan untuk mendukung dana belanja modal di 2016 yang mencapai Rp2,96 triliun. Dana itu dibagi menjadi dua tahap, capex rutin dan nonrutin. Capex rutin mencapai Rp48,18 miliar, sedangkan nonrutin sebesar Rp2,92 triliun.
 
Sementara untuk anggaran belanja modal tahun depan, untuk menyelesaikan beberapa proyek tol yang sedang dijalankan perseroan seperti Depok-Antasari dan Soreang-Pasir Koja (Soroja).
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif