Ilustrasi. (FOTO: Medcom.id/Desi Angriani)
Ilustrasi. (FOTO: Medcom.id/Desi Angriani)

Awal Pekan, Indeks Diprediksi Menuju Level 6.500

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 22 Juli 2019 06:41
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pekan diprediksi menguat. Pergerakan IHSG akan dipengaruhi oleh rilisnya data Foreign Direct Investment (FDI) di Indonesia.
 
Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper menjelaskan secara teknikal gerak indeks mengindikasikan akan melanjutkan penguatan. Hari ini indeks akan diperdagangkan di level support 6.404-6.430 dan resistance 6.470-6.484.
 
"IHSG diprediksi menguat, pergerakan akan dipengaruhi rilisnya data FDI di Indonesia," kata Dennies dalam riset hariannya, Senin, 22 Juli 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi juga memprediksi indeks akan menguat hari ini. Menurutnya pergerakan indeks hari ini akan mengarah ke level 6.500 dengan peluang cukup besar. Meski ada sentimen yang membuat IHSG terkoreksi, indeks diperkirakan masih mampu bergerak di atas 6.400.
 
"Kami proyeksikan IHSG akan bergerak cenderung menguat dengan rentang pergerakan 6.420-6.500 pada perdagangan awal pekan," kata Lanjar.
 
Adapun saham-saham emiten yang bisa dicermati hari ini adalah saham PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Perusahaan Perkebunan London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP), PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), dan PT HM Sampoerna Tbk (HMSP).
 
Lalu cermati pula saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Harum Energy Tbk (HRUM), PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN).

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif