Ilustrasi - - Foto: Antara/ Puspa Perwitasari
Ilustrasi - - Foto: Antara/ Puspa Perwitasari

IHSG Masih Berpotensi Melemah

Ekonomi ihsg bei pasar modal
Annisa ayu artanti • 17 Juni 2019 07:54
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih akan kembali mengalami pelemahan pada perdagangan hari ini. IHSG diprediksi bergerak tertekan menuju level 6.200.
 
Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menjelaskan pelemahan ini merupakan lanjutan dari pergerakan indeks pekan lalu dengan sentimen jenuh beli. Indeks akan kembali menguji level support 6.200 dan harga rata-rata saham 200 hari (Moving Average/MA200) 6.162.
 
"Kami memproyeksikan IHSG masih akan diwarnai tekanan dengan bergerak melemah terbatas pada support resistance 6.162-6.279," kata Lanjar dalam riset hariannya, Senin, 17 Juni 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Analis Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus mengatakan hari ini pergerakan indeks akan mix. Hal ini akibat sentimen positif atas pertemuan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan Xi Jinping akhir bulan mendatang.
 
Trump mengatakan pertemuan dengan Xi adalah momentum yang baik dalam membahas perdagangan, meskipun belum ada kata sepakat. Trump juga meyakini akan menemukan kesamaan dengan Tiongkok jika dapat bertemu dengan Xi.
 
Selain itu, pekan ini dikabarkan terjadi pemangkasan tingkat suku bunga The Fed dan BI 7 DRR yang sangat dinantikan pasar. Pemangkasan tingkat suku bunga juga dinantikan oleh bank sentral di berbagai negara seperti Bank of Japan, Bank of England, Norwegia, Brazil, Taiwan.
 
"Hari ini IHSG memiliki peluang bergerak mix dan IHSG akan ditradingkan pada level 6.200-6.320," sebut Nico.
 
Beberapa saham yang direkomendasikan untuk diperhatikan investor hari ini adalah saham PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) dan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).
 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif