Ilustrasi. (FOTO: Medcom.id)
Ilustrasi. (FOTO: Medcom.id)

Ace Hardware Bagi Dividen Rp28,25/Saham

Ekonomi emiten Ace Hardware
Rizkie Fauzian • 15 Mei 2019 15:39
Jakarta: PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menyetujui pembagian dividen sebesar 50 persen dari laba bersih 2018 atau Rp28,25 per saham.
 
Tercatat tahun lalu, pertumbuhan penjualan perseroan mengalami kenaikan 21,9 persen menjadi Rp7,2 triliun. Pertumbuhan tersebut ditopang dengan same-store growth (SSG) sebesar 13,5 persen.
 
"Kita cukup bangga dengan pencapaian tahun lalu, angka tersebut melebihi proyeksi kami sebelumnya," kata Presiden Direktur Ace Hardware Prabowo Kisnayandi dalam paparan publik di Gedung Kawan Lama, Puri Kembangan, Jakarta Barat, Rabu, 15 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prabowo menambahkan pertumbuhan penjualan juga ditopang dari pembukaan gerai baru. Tercatat selama 2018, perseroan telah membuka 33 gerai Ace dan sembilan gerai Toy Kingdom.
 
"Pencapaian target ekspansi tersebut lebih tinggi dibandingkan proyeksi awal yaitu 10-15 gerai. Kami juga memperkenalkan konsep gerai baru yang disebut Ace Xpress yang ukurannya di bawah 1.000 meter persegi," jelasnya.
 
Adapun agenda RUPST lainnya adalah persetujuan laporan keuangan tahunan termasuk laporan keuangan tahunan dan laporan tugas pengawasan dewan komisaris untuk tahun buku 2018.
 
Selain itu, penetapan honorarium Dewan Komisaris dan Direksi serta membersi wewenang kepada direksi untuk menjuk akuntan publik untuk tahun buku 2019 dan penetapan honorarium akuntan.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif