Rekomendasi Saham di Tengah Koreksi IHSG

Annisa ayu artanti 30 Oktober 2018 08:32 WIB
ihsg
Rekomendasi Saham di Tengah Koreksi IHSG
Ilustrasi (Foto: Medcom.id/Desi Angriani)
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan menguat meskipun masih rentan terkoreksi. Terkoreksinya IHSG bisa dimanfaatkan investor untuk melakukan pembelian. Tentu ada harapan agar katalis positif bisa segera berdatangan dan memperkuat gerak IHSG di sepanjang hari ini.

Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan laju IHSG menguat dengan level support 5.704-5.728 dan resisten 5.796-5.838. Gerak menguatnya IHSG hari ini didukung oleh laporan kinerja kuartal III-2018 dan data investasi langsung yang masuk ke Indonesia.

"IHSG diprediksi menguat," kata Dennies, seperti dikutip dari riset hariannya, di Jakarta, Selasa, 30 Oktober 2018.

Senada dengan Dennies yang memprediksi laju IHSG akan menguat hari ini, Vice President Research Department Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya juga memprediksi hal yang sama. Menurutnya meski terjadi penguatan, laju IHSG tetap tidak akan mulus karena masih rentan terkoreksi.

Kondisi terkoreksi itu diharapkan bisa dimanfaatkan para investor untuk melakukan akumulasi pembelian. Untuk hari ini, William memprediksi IHSG akan bergerak di rentang 5.711-5.988. "Peluang koreksi wajar dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian," ucap William.

Beberapa saham yang bisa dicermati yakni PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT HM Sampoerna (HMSP), PT Bank Central Asia Tbk (BBC), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Alam Sutera Reality Tbk (ASRI), PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP), dan PT Elnusa Tbk (ELSA).



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id