Ilustrasi. (FOTO: MI/Rommy Pujianto)
Ilustrasi. (FOTO: MI/Rommy Pujianto)

Aksi Ambil Untung Angkat IHSG

Ekonomi ihsg
Annisa ayu artanti • 19 Maret 2019 08:42
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melanjutkan penguatan. Aksi ambil untung akan menjadi sentimen pada perdagangan hari ini.
 
Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi menjelaskan dari sisi teknikal pergerakan IHSG hari ini mencoba bertahan di atas level 6.500, setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya IHSG menguat 48,26 poin ke level 6.509,45.
 
"Diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung diwarnai aksi profit taking pada perdagangan selanjutnya dengan support resistance 6.466-6.530," kata Lanjar dalam riset hariannya, Selasa, 19 Maret 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara dari sisi global, Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper menjelaskan penguatan IHSG hari ini didorong oleh keyakinan investor terhadap kesepakatan dagang Amerika Serikat dan Tiongkok. Ia memprediksi laju indeks akan bergerak di rentang support 6.466-6.487 dan resistance 6.519-6.530.
 
"IHSG diprediksi menguat. IHSG berpotensi melanjutkan penguatan didorong oleh optimisme investor yang merespon positif perkembangan dari sentimen global di mana damai dagang antara Tiongkok dan Amerika Serikat semakin mendekati kesepakatan," jelas Dennies.
 
Adapun saham-saham yang direkomendasikan untuk investor hari ini adalah PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Astra Internasional Tbk (ASII), dan PT Adaro Energy Tbk (ADRO).
 
Di sisi lainKomite Pasar Terbuka Federal Reserve AS dijadwalkan bertemu pada Selasa dan Rabu, dengan para pelaku pasar berfokus pada pernyataan kebijakan The Fed di akhir pertemuan.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif