Garap WK Migas Terminasi, Elnusa Kebanjiran Proyek Pertamina

Annisa ayu artanti 28 Agustus 2018 19:56 WIB
elnusa
Garap WK Migas Terminasi, Elnusa Kebanjiran Proyek Pertamina
Illustrasi. Dok : AFP.
Jakarta: PT Elnusa Tbk akan kebanjiran proyek jasa geoscience and production services setelah induk usahanya PT Pertamina (Persero) mendapatkan mandat dari pemerintah mengelola wilayah kerja migas yang akan habis masa kontraknya (terminasi).

Direktur Utama Elnusa Tolingul Anwar menuturkan bersama dengan anak usaha yang bergerak di sektor jasa geoscience and production services lainnya, Elnusa akan berkolaborasi dalam menggarap wilayah kerja terminasi tersebut.

"Pertamina punya anak perusahaan services banyak. Terus terang kita sedang konsolidasi anak perusahaan supaya saling komplementari menggarap itu semua," kata Tolingul di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa, 28 Agustus 2018.

Seperti diketahui, ada delapan wilayah kerja migas terminasi yang baru dikelola Pertamina. Kedelapan wilayah kerja migas tersebut meliputi Blok Tuban, Blok Ogan Komering, Blok North Sumatra Offshore, Blok Southeast Sumatera, Blok Sanga-Sanga, Blok East Kalimantan dan Attaka.

Selain wilayah kerja migas terminasi itu, Tolingul juga menyebutkan, perusahaan berkode emiten ELSA ini baru dan akan mendapat proyek-proyek lain seperti wilayah kerja migas eks-Vico, eks-Chevron, dan eks-Total. "Pada 8 Agustus kemarin blok eks-Vico. Lalu Sanga-Sanga. Sebentar lagi eks-Chevron," imbuh dia.

Sementara tahun lalu, Tolingul menambahkan,  Elnusa sudah menggarap wilayah kerja migas milik British Petroleum, Connoco Philips, dan Andaman."Tahun kemarin kita masuk ke BP, Connoco Philips ke Andaman yang tadinya tidak masukkan," ujar dia.



(SAW)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id