NEWSTICKER
Ilustrasi - - Foto: dok MI
Ilustrasi - - Foto: dok MI

Pengusaha Jamin Stok Makanan Minuman Aman di Tengah Ancaman Korona

Ekonomi bahan pokok
Eko Nordiansyah • 19 Maret 2020 19:00
Jakarta: Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi) menjamin stok yang dimiliki masih aman di tengah ancaman virus korona (covid-19). Stok makanan minuman maupun pangan olahan mencukupi sampai dengan tiga bulan ke depan.
 
Ketua Umum Gapmmi Adhi S. Lukman mengatakan para pengusaha menjamin ketersediaan stok makanan dan minuman. Karena itu, masyarakat tidak perlu kekhawatiran soal kelangkaan stok yang diakibatkan virus korona.
 
"Stok makanan minuman untuk pangan olahan itu cukup sekali dan tidak ada kekurangan sama sekali kita sudah perhitungkan sampai setelah Lebaran, setelah Juni itu cukup," kata dia di Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Maret 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menambahkan stok bahan baku maupun barang jadi yang dimiliki oleh para pengusaha juga masih mencukupi. Namun begitu, para pengusaha meminta kepada pemerintah untuk bisa mempercepat proses perizinan impor bahan baku yang belum diproduksi di dalam negeri.
 
"Tadi pemerintah segera akan merilis izin-izinnya. Karena ketersediaannya belum ada di dalam negeri dan sebagian produksi baru mulai, misal gula itu baru mulai di akhir Mei-Juni," jelas dia.
 
Gapmmi menjamin distribusi barang juga aman di tengah korona meski sempat terjadi serbuan di toko ritel. Hal ini dikarenakan distribusi logistik tidak dipersiapkan sebelumnya.
 
"Oleh karena itu kita mengajak semua pihak untuk menyadari bahwa kita tidak ada kekurangan pangan sama sekali, kita tidak perlu ada kekhawatiran itu," pungkas dia.

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif