Ilustrasi. FOTO: PT KAI
Ilustrasi. FOTO: PT KAI

Simak! Begini Prosedur Pembatalan Tiket Kereta di Masa PPKM Darurat

Ekonomi Virus Korona PT KAI covid-19 PPKM Darurat
Suci Sedya Utami • 16 Juli 2021 08:50
Jakarta: Pada masa PPKM Darurat ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) telah melakukan penyesuaian dengan mengurangi jumlah kereta api dan membatalkan perjalanan. KAI akan mengembalikan (refund) 100 persen bea tiket pada calon penumpang yang telah membeli tiket namun perjalanan keretanya harus dibatalkan oleh KAI.
 
Calon penumpang juga akan dihubungi oleh contact center 121 terkait proses pembatalan tiketnya. "Untuk kemudahan pelanggan, pembatalan tiket kereta api dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access sehingga tidak perlu keluar rumah di masa PPKM Darurat ini," ujar VP Public Relations Joni Martinus, dalam keterangan resminya, Jumat, 16 Juli 2021.
 
Proses pembatalan tiket melalui KAI Access untuk yang perjalanan keretanya dibatalkan oleh KAI dapat dilakukan sampai dengan tiga jam sebelum jadwal keberangkatan yang tertera pada tiket.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pembatalan di bawah tiga jam hingga H+30 dari tanggal yang tertera pada tiket maka pembatalan dilakukan pada loket stasiun atau layanan Contact Center KAI melalui WhatsApp KAI 121 di 08111-2111-121. Bagi calon penumpang yang keretanya masih beroperasi namun ingin membatalkan perjalanannya, pembatalan dapat dilakukan melalui KAI Access dan loket stasiun.
 
Batas maksimal pembatalan melalui KAI Access adalah sampai dengan tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta. Sedangkan jika melalui loket stasiun batas maksimalnya adalah 30 menit sebelum jadwal keberangkatan kereta.
 
"Bagi calon pelanggan yang membatalkan tiket karena keinginan sendiri, maka bea tiket akan dikembalikan 75 persen," pungkas Joni.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif