Ilustrasi - - Foto: Medcom/ Irfan
Ilustrasi - - Foto: Medcom/ Irfan

Garuda Tauberes Dilebur

Ekonomi Garuda Indonesia merger
Annisa ayu artanti • 03 April 2020 13:31
Jakarta: PT Garuda Indonesia Tbk akan melebur atau melakukan merger terhadap cucu usahanya, PT Garuda Tauberes Indonesia (GTI) . Garuda Tauberes akan di masukan ke dalam unit bisnis Garuda Indonesia di bidang kargo.
 
"Hari ini kita melakukan (restrukturisasi) terhadap anak dan cucu perusahaan salah satunya Garuda Tauberes," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam video conference, di Jakarta, Jumat, 3 April 2020.
 
Irfan mengatakan keputusan untuk merasionalisasi bisnis anak usaha dan cucu usaha tersebut mengembalikan bisnis perusahaan pelat merah ke jalurnya atau bisnis inti (core).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita melakukan kajian yang mendalam mengenai anak dan cucu. Dan kita ingin lebih banyak fokus dicore bisnis," jelasnya.
 
Mengutip situs resmitauberes.co.id, Garuda Tau Beres merupakan perusahaan cucu usaha Garuda Indonesia yang bergerak dibidang aplikasi layanan pengiriman produk, pengiriman paket, kargo udara, serta belanja online.
 
"Khusus Tauberes ini kan aplikasi kargo yang meng-expandsampailast milekita menganggap ini sektor yang bisa dilakukan di area kargo kita," jelasnya.
 
Lebih lanjut, ketika dikonfirmasi ulang, Irfan menargetkan perusahaan Garuda Tauberes akan terlebur di unit bisnis kargo Garuda Indonesia secepatnya.
 
"(Targetnya) secepatnya," tukas dia.
 
Garuda Tauberes Indonesia sempat mencuat ke publik buntut dari kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton yang dilakukan oleh mantan direktur utama Garuda Indonesia Ari Askhara.
 
Dari kasus tersebut, segala informasi mengenai bisnis dan anak usaha Garuda menjadi pembicaraan. Bahkan Menteri BUMN Erick Thohir sempat tertawa mendengar keberadaan bisnis Garuda Tauberes Indonesia.
 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif