Pegadaian. Foto : Mi/Ramdani.
Pegadaian. Foto : Mi/Ramdani.

Pegadaian: Minat Masyarakat Daftar Haji di Aceh Masih Tinggi

Ekonomi Pegadaian
Antara • 03 Agustus 2020 14:40
Banda Aceh: PT Pegadaian Syariah Area Aceh menyatakan minat masyarakat di Provinsi Aceh tetap tinggi untuk mendaftarkan diri menjadi calon jemaah haji yang akan berangkat ke Tanah Suci melalui Program Arrum Haji.
 
"Adanya penundaan pemberangkatan jamaah calon haji pada musim haji 1441 Hijriah oleh Pemerintah Arab Saudi karena covid-19, tidak menyurutkan niat masyarakat untuk mendaftar, khususnya di Program Arrum Haji," kata Wakil Presdir PT Pegadaian Syariah Area Aceh, Ferry Hariawan di Banda Aceh, dikutip dari Antara, Senin, 3 Agustus 2020.
 
Ia menjelaskan jumlah nasabah yang mendaftar untuk Program Arrum Haji pada Juli sebanyak 26 orang, sehingga total yang telah mendaftar sebanyak 125 orang. Ia menjelaskan, hanya dengan menitipkan 3,5 gram emas logam mulia atau 1,5 mayam emas perhiasan masyarakat sudah dapat mendaftar haji.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"PT Pegadaian Syariah hadir sebagai mitra dan menjadi solusi untuk melaksanakan ibadah haji dan masyarakat tidak perlu khawatir karena Pegadaian merupakan salah satu BUMN yang mempunyai kinerja sangat baik saat ini," katanya.
 
Ia mengatakan saat nasabah mendaftar dan memberikan jaminan berupa 3,5 gram emas, mereka bisa langsung mendapatkan porsi haji.
 
"Jaminan emas tersebut bisa dipergunakan untuk membantu pelunasan biaya haji. Semua dokumen haji juga jaminan akan tersimpan di Pegadaian dengan aman," tambahnya.
 
Masyarakat tidak perlu ragu lagi daftarkan haji dengan Program Arrum Haji di Pegadaian Syariah, katanya, karena semua proses dan juga jaminan terjamin.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif