Ilustrasi. FOTO: dok PLN
Ilustrasi. FOTO: dok PLN

PLN Hadirkan SPKLU di Kota Kupang Dukung Kendaraan Listrik

Antara • 03 Juli 2022 09:00
Kupang: PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kota Kupang. Hal itu untuk menunjang kebutuhan masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik di kota itu.
 
"Kehadiran SPKLU green energy ini merupakan wujud komitmen perseroan untuk mengakselerasi ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia," kata General Manager PLN UIW NTT Agustinus Jatmiko, di Kupang, saat peresmian SPKLU di Kupang, dilansir dari Antara, Minggu, 3 Juli 2022.
 
Ia menjelaskan kehadiran SPKLU di Kota Kupang merupakan yang kedua di NTT, setelah yang sudah ada di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, sebagai daerah wisata super prioritas. Fasilitas ini merupakan salah satu dukungan PLN dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik menuju terwujudnya gaya hidup electrifying wilayah NTT.
Baca: Tujuh Tips Dorong Penjualan di Festival Belanja Lokapasar

Jatmiko menambahkan PLN siap mendukung transisi energi di NTT dengan menyiapkan infrastruktur kelistrikan. Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi NTT Semuel Halundaka menyampaikan kehadiran SPKLU di NTT merupakan sebuah keharusan untuk mempercepat transisi kendaraan bermotor ke kendaraan listrik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemprov NTT mendukung penuh kehadiran kendaraan listrik dan mendorong seluruh ASN di lingkungan provinsi NTT menggunakan kendaraan listrik terutama motor listrik. "Kami berharap ke depan SPKLU dapat dibangun di seluruh 20 kabupaten lain dengan memanfaatkan EBT sehingga akan meningkatkan penggunaan kendaraan listrik oleh masyarakat," katanya.
 
Semuel Halundaka menambahkan NTT merupakan daerah potensial penghasil sumber Energi Baru Terbarukan (EBT) seperti panas matahari di Pulau Timor dan Pulau Sumba, maupun energi panas bumi di Pulau Flores dan Lembata. Oleh karena itu pemerintah provinsi juga berharap PLN terus mengambil bagian secara aktif untuk mengembangkan EBT di NTT.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif