Ilustrasi. FOTO: PLN
Ilustrasi. FOTO: PLN

Bantu Peningkatan Produktivitas, PLN Aliri Listrik di 3 Desa di Alor Tengah Utara

Ekonomi Listrik Pembangkit Listrik PLN
Insi Nantika Jelita • 12 Mei 2022 12:47
Alor Tengah Utara: PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) melistriki tiga desa yang berada di Kecamatan Alor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Desa Welai selatan, Desa Fuisama, dan Desa Tominiku. Upaya itu sebagai dukungan peningkatan produktivitas masyarakat melalui penyaluran energi listrik di daerah-daerah terdepan, terpencil dan tertinggal (3T).
 
"Kecamatan Alor Tengah Utara resmi menikmati listrik dari PLN pada Juni 2021," jelas General Manager Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (UIW NTT) Agustinus Jatmiko, dilansir dari Mediaindonesia.com, Kamis, 12 Juni 2022.

 
PLN membangun jaringan listrik sebanyak 21,22 kms jaringan tegangan rendah (JTR), 14,42 kms Jaringan Tegangan Menengah (JTM), empat Gardu sebesar 200 kVA, dan investasi sebanyak Rp4,8 miliar. Salah seorang warga Desa Welai Selatan Lambertus Alopada menyambut baik langkah PLN tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengaku terbantu atas kehadiran listrik yang sudah masuk di kampungnya. "Saya selaku pemilik usaha las di kampung ini merasa terbantu dengan adanya listrik," ucapnya.
 
Ia menambahkan, sebelum masuknya listrik dia harus mengeluarkan biaya Rp500 ribu untuk membeli bensin setiap bulannya agar usaha las berjalan lancar. Namun setelah adanya listrik, ia menytakan hanya mengeluarkan Rp100 ribu untuk usahanya.
 
"Selain itu, pendapatan saya juga semakin meningkat sekarang," pungkas Lambertus.

 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif