Ilustrasi pelaku UMKM - - Foto: Kemenparekraf
Ilustrasi pelaku UMKM - - Foto: Kemenparekraf

Erick Thohir Dorong UMKM Naik Kelas Tingkatkan Roda Perekonomian

Ekonomi UMKM Erick Thohir UMKM Indonesia Perekonomian Indonesia
Deny Irwanto • 11 Mei 2022 19:17
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, terus mendorong UMKM naik kelas dengan beragam program dan kebijakan untuk meningkatkan roda perekonomian bangsa. Program-program bantuan modal hingga pelatihan keterampilan pun sudah dijalankan Erick Thohir.
 
"Hadiah dan bantuan ini adalah amanah untuk menjadi semangat bagi UMKM. UMKM naik kelas meningkatkan roda perekonomian dan membuka kesempatan lapangan kerja baru," kata Erick Thohir dalam keterangan pers, Rabu, 11 Mei 2022.
 
Baca: Bulog Bakal Distribusi Minyak Goreng Rp14 Ribu/Liter

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Erick Thohir mengatakan UMKM adalah salah satu pondasi utama kekuatan ekonomi sebuah negara. Maka perhatian dan kepedulian terhadap UMKM harus terus digalakkan.
 
Menurut Erick sudah selayaknya seluruh stakeholder menaruh perhatian lebih kepada UMKM. Erick Thohir berharap bantuan dan program yang sudah didistribusikan oleh pemerintah bisa digunakan dengan baik.
 
"Tiada yang lebih membahagiakan selain melihat orang sekeliling kita tumbuh dan berkembang. Semoga amanah ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” ungkap Erick Thohir.
 
Selama mengomandoi BUMN, Erick Thohir, memiliki beragam program agar UMKM naik kelas. Di antaranya adalah Mekaar, Rumah BUMN, Santripreneur dan Sembrani Fund.
 
(DEN)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif