Ilustrasi industri tambang. Foto: Dok. Freeport
Ilustrasi industri tambang. Foto: Dok. Freeport

Strategi Bangkitkan Industri Tambang dan Konstruksi RI dari Pandemi

Ekonomi pertambangan pandemi covid-19
Eko Nordiansyah • 27 Oktober 2020 21:11
Jakarta: Industri tambang dan konstruksi Indonesia menjadi dua di antara banyaknya industri yang terdampak pandemi covid-19. Kedua industri ini tengah berkembang pesat di Indonesia, sehingga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk mengangkatnya kembali.
 
Salah satu upaya mendorong agar industri ini bisa bangkit kembali adalah dengan menyelenggarakan pameran online untuk sektor pertambangan dan konstruksi. Walau ditengah pandemi covid-19, tak menghalangi PT Pamerindo Indonesia untuk menggelar pameran virtual.
 
Events Director Pamerindo Lia Indriasari mengatakan, pihaknya sebagai bagian dari komunitas industri tambang dan konstruksi Indonesia, ingin tetap membantu industri tersebut dengan menghadirkan sebuah platform yang affordable bagi semua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan begitu, semua pihak dari industri terkait pun bisa tetap eksis, membangun jaringan, dan tetap bisa melakukan aktivitas bisnis. Kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen Pamerindo Indonesia untuk bersama-sama bangkit dan memajukan industri tambang dan konstruksi Indonesia," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, 27 Oktober 2020.
 
Pameran bertajuk Indonesia Energy & Engineering Virtual Expo atau IEE V-EXPO 2020 ini akan berlangsung pada 10-13 November 2020 dengan format virtual. Pertemuan ini akan mengusung tema 'The 1st virtual exhibition in Indonesia covering 5 Major Sectors'.
 
IEE V-EXPO 2020 akan menawarkan pengalaman berbeda dalam menghadirkan sebuah pameran yang menarik karena pengunjung bisa berinteraksi dengan para exhibitor secara gratis, dengan dilakukan hanya dalam satu genggaman perangkat telekomunikasi seperti smartphone dan laptop.
 
"Meski dilakukan secara virtual, namun dapat dipastikan IEE V-EXPO 2020 mempunyai nilai tambah sendiri karena para peserta atau exhibitor bisa menjangkau lebih pengunjung dan calon buyers yang tak terbatas oleh jarak dan waktu," jelas dia.
 
Ada dua garis besar fokus utama dari gelaran pameran ini. Pertama, yaitu energy yang mewakili sektor pertambangan. Kedua, adalah engineering, yang mewakili sektor konstruksi, beton, teknologi bangunan, serta arsitektur dan desain.
 
Para peserta IEE V-EXPO 2020 pun berasal dari sektor-sektor tersebut, yang merupakan produsen, pemasok dan perusahaan jasa profesional untuk industri pertambangan, konstruksi, dan beton. Sementara pengunjung pameran, akan berasal dari pembeli peralatan konstruksi yang merupakan importir dan eksportir.
 
Untuk mendapatkan akses, pengunjung bisa melakukan registrasi di www.ieevexpo.com, pilih daftar sebagai pengunjung, isi data pengunjung, kemudian pengunjung akan menerima e-mail konfirmasi. Baik pendaftaran bagi pengunjung ataupun untuk mengikuti sesi webinar dapat dilakukan secara gratis dan tanpa dipungut biaya.
 
"Kemudian jangan lupa untuk mengatur pertemuan pengunjung dengan peserta atau exhibitor yang ingin ditemui. Pilih waktu yang diinginkan untuk bertemu dengan peserta pameran, dan pengunjung akan menerima notifikasi tentang waktu pertemuan," pungkasnya.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif