Ilustrasi Telkom Indonesia - - Foto: dok MI
Ilustrasi Telkom Indonesia - - Foto: dok MI

Telkom-Indofarma Berkolaborasi di Sektor Teknologi Kesehatan

Ekonomi kesehatan Telkom Kerja Sama Kesehatan
Medcom • 08 Desember 2021 23:22
Jakarta: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan PT Indofarma Tbk menjalin kerja sama memajukan ekosistem kesehatan di Indonesia. Kolaborasi keduanya dituangkan dalam pendatanganan nota kesepahaman (MoU) Selasa, 7 Desember 2021. 
 
Direktur Enterprise and Business Service Telkom Edi Witjara mengatakan kolaborasi antara Telkom dengan Indofarma merupakan sinergi antara teknologi dan kesehatan. Dengan begitu diharapkan dapat membawa muatan positif serta berujung pada ragam inovasi produk yang tengah dikembangkan oleh Indofarma. 
 
"Sinergi ini juga akan berdampak pada perekonomian dan makin mendorong Indonesia untuk mampu bersaing di pasar global," ujar Edi Witjara melalui keterangan tertulisnya, Rabu, 8 Desember 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Triwulan III-2021, Telkom Cetak Pertumbuhan Laba Bersih Double Digit
 
Menurut Edi, kolaborasi antara Telkom dengan Indofarma merupakan sinergi antara teknologi dan kesehatan yang diharapkan dapat membawa muatan positif. Selain itu juga berujung pada ragam inovasi produk yang kini tengah dikembangkan oleh Indofarma. 
 
Saat ini, globalisasi pasar menyiratkan banyaknya pelaku bisnis di skala internasional yang tak lagi membedakan pasar domestik dengan pasar luar negeri. Seiring dengan makin terpangkasnya hambatan perdagangan, baik tarif maupun nontarif, memungkinkan ekspansi bisnis untuk merambah masuk ke pangsa pasar di berbagai negara. 
 
Oleh karena itu, inovasi teknologi informasi dewasa ini makin menjadi prioritas, khususnya di bidang kesehatan. Sehingga, diperlukan suatu ekosistem yang dibangun dengan dorongan kebutuhan bersama akan terobosan-terobosan baru.
 
Ke depan kata Edi, Telkom dan holding kesehatan akan menyiapkan roadmap kesehatan dengan sentuhan teknologi untuk makin memperkuat kemandirian industri farmasi nasional dan meningkatkan skala bisnis.
 
"Dukungan secara eksternal, termasuk dari penyedia layanan teknologi dan informasi, akan mampu mendorong percepatan positioning Indonesia di peta dunia," kata Edi.
 
 
(ALB)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif