Ilustrasi. Foto: Pexels.com
Ilustrasi. Foto: Pexels.com

Perkembangan Teknologi Bantu Peningkatan Layanan Kesehatan

Eko Nordiansyah • 07 Juli 2022 21:38
Jakarta: Perkembangan teknologi digital saat ini sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh berbagai sektor di Indonesia. Tak terkecuali sektor kesehatan yang kini juga mulai meningkatkan layanan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital.
 
Perusahaan teknologi, PT Meditech Limasindo Plus mengembangkan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, yaitu Meditech+. Aplikasi ini diyakini dapat mendukung kinerja para penyedia layanan kesehatan.
 
"Aplikasi ini dikembangkan untuk mendukung seluruh penyedia layanan kesehatan dalam melakukan diagnosa, rekomendasi terapi dan mengukur keberhasilan pengobatan bagi seorang pasien," kata CEO PT Meditech Limasindo Plus Renville Rizanul dalam keterangan tertulis, Kamis, 7 Juli 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menyebut, aplikasi ini mempermudah kinerja rumah sakit, dokter dan spesialis dalam menangani pasien secara presisi. Selain itu, aplikasi Meditech+ juga akan memberikan pelayanan yang optimal kepada pasiennya dan mendukung para dokter di rumah sakit-rumah sakit.
 
"Teknologi yang dikembangkan dalam aplikasi ini juga akan membuat waktu tunggu dan konsultasi seorang pasien kepada dokter menjadi lebih efektif karena dokter tersebut sudah memiliki data pendukung untuk mengembangkan diagnosanya," ungkapnya.
 
Baca juga: BRIN Siap Jembatani Periset dengan Industri Kesehatan

 
Saat ini Radjak Hospital akan menjadi mitra pertama dari  PT Meditech Limasindo Plus yang menggunakan aplikasi Meditech+ di enam jaringan rumah sakit Radjak Hospital, yang ada di Salemba, Cikarang, Cibitung, Purwakarta, Cileungsi, dan Cengkareng.
 
Head of Corporate Secretary PT Indo Husada Utama (Radjak Group) Ratu A. Handayani mengatakan, ada kesamaan visi antara kedua pihak untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi pasien. Ia berharap kerja sama ini berlangsung dengan baik dan terus berlanjut.
 
"Dengan latar belakang yang dimiliki para personil PT Meditech Limasindo Plus, kami percaya aplikasi Meditech+ ini akan banyak mendatangkan manfaat terutama bagi rumah sakit kami secara khusus dan industri kesehatan secara umum," pungkas Ratu.

 
(HUS)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif