Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.

Pulihkan Pariwisata Indonesia, Sandiaga Dorong Event Kreatif

Antara • 14 Agustus 2022 20:38
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berupaya memulihkan pariwisata Indonesia. Dia mendorong beragam event kreatif untuk mewujudkan hal tersebut.
 
Teranyar, Sandiaga membuka Ubud Village Festival 2022 di Museum Arma, Gianyar, Bali. Sandiaga berterima kasih kepada pelaku usaha pariwisata Bali yang berkolaborasi untuk mendukung acara ini.
 
"Karena event-event seperti ini banyak menarik minat wisatawan. Saya bertemu dengan wisatawan dari Amerika dan Malaysia yang terbang ke sini hanya untuk Ubud Village Jazz Festival," kata Menparekraf Sandiaga Uno dikutip dari Antara, Minggu, 14 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Acara tersebut merupakan rangkaian Kharisma Event Nusantara (KEN) yang melibatkan Kemenparekraf. Menurut Sandiaga, hal tersebut menjadi bukti pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali semakin menggeliat.
 

Baca: Peduli Ekowisata, Sandiaga Fasilitasi Pegiat Wisata Bali


Sandiaga ingin momentum ini terus dijaga. Sehingga, ekonomi dapat terus bangkit dan lapangan kerja terus tercipta.
 
Menurut dia, ekonomi Bali tumbuh tiga persen dan menargetkan pertumbuhan di kuartal 3 dan 4 mencapai 4-5 persen. Sandiaga berharap event internasional dapat digelar.
 
"Kita harapkan dengan beberapa event internasional yang akan kita lakukan di Bali mulai dari Agustus sampai November 2022, geliat ekonomi Bali kita harapkan tentu akan meningkat," kata dia.
 
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjokorda Bagus Pemayun, mengatakan Ubud Village Jazz Festival 2022 menunjukkan Bali siap dikunjungi wisatawan. Dia berharap durasi tinggal wisatawan di Bali semakin lama.
 
"Dan pengeluaran mereka juga semakin meningkat yang akan memberikan target pertumbuhan ekonomi Bali di atas 5 persen bisa tercapai," kata Tjokorda.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif