Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Foto: Medcom.id/Eko Nordiansyah

Diprotes Dorna, Sandiaga Keukeuh MotoGP Lombok Harus Tetap Berlangsung

Ekonomi Sandiaga Uno Formula E Sirkuit Mandalika MotoGP 2022
Husen Miftahudin • 21 Januari 2022 17:09
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno keukeuh MotoGP dan Formula E tetap diselenggarakan sesuai rencana di Indonesia. Meskipun bos Dorna Sports Carmelo Ezpeleta selaku pengelola MotoGP sempat protes aturan karantina 14 hari di Indonesia.
 
"MotoGP enggak boleh intervensi Indonesia, tapi bukan berarti enggak jadi juga. Lanjut lah, habis itu Formula E di Jakarta," ucap Sandiaga dalam keterangan tertulis, Jumat, 21 Januari 2022.
 
Jagad Twitter diramaikan tagar Gaspol MotoGP dan Formula E. Hashtag ini menduduki peringkat teratas alias trending topic pada Jumat pagi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keramaian cuitan ini menjadi aspirasi netizen agar dua balapan kelas internasional yaitu MotoGP dan Formula E tetap diselenggarakan sesuai rencana di Indonesia. MotoGP di Mandalika dan Formula E di Ancol.
 
Antusiasme pecinta motorsport Indonesia memang dinilai sedang memuncak. Hal tersebut seiring dengan kesuksesan Mandalika menggelar seri penutup balapan WSBK akhir 2021. Ditambah lagi dengan agenda MotoGP dan Formula E.
 
Di luar itu, antusiasme balapan masyarakat Indonesia juga mulai diakomodasi seperti yang dilakukan Polda Metro Jaya, bekerja sama dengan pembalap Rifat Sungkar yang membuat sirkuit balap liar di Ancol baru-baru ini.
 
"Street race yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya untuk pertama kalinya digelar di Ancol. Dengan adanya Formula E, pasti destinasi wisata jauh lebih maju," cuit akun Mickymoo @Mickymo23.
 
Hal senada diungkapkan akun REV Motorsport @RevMotorsport yang meyakini digelarnya ajang balapan dunia di Indonesia akan menciptakan kebanggaan.
 
"Negara kita berjuang jadi tuan rumah banyak olahraga dunia. Sekarang kesempatan di MotoGP dan Formula E. Sewajarnya kita dukung dan antusias. Mestinya kita bangga," tutur dia dalam cuitannya.
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif