NEWSTICKER
PT Kalbe Frama Tbk (Kalbe) meneken nota kesepakatan (Memorandum of Understanding atau MoU) dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
PT Kalbe Frama Tbk (Kalbe) meneken nota kesepakatan (Memorandum of Understanding atau MoU) dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Kalbe Siap 'Persenjatai' Petugas Medis Perangi Wabah Korona

Ekonomi Virus Korona virus corona
Kautsar Widya Prabowo • 25 Maret 2020 14:13
Jakarta: PT Kalbe Frama Tbk (Kalbe) meneken nota kesepakatan (Memorandum of Understanding atau MoU) dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Kalbe berkomitmen memberi bantuan ke pemerintah Indonesia dalam menangani wabah virus korona (covid-19) dalam bentuk obat-obatan hingga alat pelindung diri (APD).
 
"Support masker, APD, rapid test yang kita datangkan, penyediaan laboratorium, vitamin, dan produk nutrisi untuk tenaga medis di Indonesia," ujar Chief Marketing Officer PT Kalbe Frama Tbk (Kalbe) Ongkie Tedjasurja kepada Medcom.id, di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu, 25 Maret 2020.
 
Tenaga medis saat ini menjadi ujung tombak penanganan covid-19. Kalbe memberikan perhatian lebih kepada tenaga medis melalui produk nutrisi yang dapat menunjang pekerjaanya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada makanan bernutrisi untuk para medis. Kesehatan mereka kita bantu pemberian vitamim makanan nutrisi, karena mereka di garis depan," tuturnya.
 
Selain itu, Kalbe juga menyediakan layanan konsultasi dokter 24 jam melalaui apalikasi daring. Ribuan dokter yang siap melayani keluhan masyarakat Indonesia.
 
Ongkie berharapa wabah yang telah menjangkit 686 jiwa pada, Selasa, 24 Maret, dapat segera berakhir. Ia menyarankan pengusaha di Indonesia memberikan kontribusi dalam penanganan wabah yang telah mengakibatkan 55 pasien meninggal ini.
 
Baca: APD di RS Hanya Cukup untuk Dua Hari
 
"Dengan memberikan sedikit bantuan, dapat menyelamatkan kita. Saya lihat (banyak) gerakan yang bagus dari pengusaha terus menggalang dana dan bantuan mengatasi korona di Indonesia," katanya.
 
Kalbe telah mendistribusikan bantuan ke beberapa rumah sakit di DKI Jakarta. Antara lain RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat, RSPI Sulianti Saroso Jakarta Utara, dan RS Persahabatan Jakarta Timur. Bantuan juga diberikan untuk Dinas Kesehatan Pemprov DKI yang akan disalurkan ke RSUD Tarakan, RSUD Duren Sawit, RSUD Cengkareng, dan RSUD Pasar Minggu.
 
Kalbe juga sedang menyiapkan satu juta masker untuk masyarakat. Jumlah anggaran yang sudah disiapkan untuk bantuan tersebut senilai Rp25 miliar yang telah dilakukan secara bertahap sejak minggu lalu.
 

 

(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif