NEWSTICKER
Mentan Syahrul Yasin Limpo. (Foto: MI/LIna Herlina)
Mentan Syahrul Yasin Limpo. (Foto: MI/LIna Herlina)

Wabah Korona, Mentan Syahrul Sebut Peringatan Tuhan

Ekonomi berita kementan
Gervin Nathaniel Purba • 26 Maret 2020 12:25
Jakarta: Di tengah wabah virus korona (covid-19), Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengajak setiap orang agar mau berusaha dan berserah diri kepada Tuhan. Peristiwa ini harus disikapi dengan pikiran dan hati yang bersih.

Penyebaran virus covid-19 memberikan dampak kerugian di seluruh negara, termasuk Indonesia. Hingga Rabu, 25 Maret 2020, terdapat 790 kasus positif di Indonesia.

Menurut Syahrul, fenomena ini pertanda bawha setiap orang diingatkan kembali untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan. Sebab, Tuhan adalah sang pencipta yang mengingatkan manusia akan pentingnya keimanan dan ketaqwaan.

"Sang Maha Kuasa ingin menunjukkan bahwa paradigma hidup telah berganti. Jangan hidup seperti kemarin. Itu jika tidak mau tergilas. Lalu, mati sia-sia. Keberhasilan masa lalu Anda tidak menjamin apa pun, jika Anda tidak mengubah hari Anda," katanya, melalui keterangan tertulis, Jakarta, Kamis, 26 Maret 2020.
"Jadi, tangan kananmu jadikan simbol bahwa kamu bersih. Bersih di pikiranmu. Bersih hatimu. Bersih tubuhmu. Sementara tangan kirimu, sebagai pertanda tetaplah menggapai materi duniamu. Kerja keras. Tak pantang menyerah. Terus menerus," katanya.
Sebagai salah satu sikap syukur, Syahrul berharap masyarakat lebih banyak beribadah di rumah, bekerja dari rumah, dan berbuat yang lebih baik dari rumah.

"Ganti metode atau cara kerjamu dengan digital (work from home) Itu berarti, tidak ada lagi kerja tanpa artificial intellegence. Tanpa internet of things (IoT). Lebih maju lagi, dengan robot yang dilengkapi kecerdasan buatan. On the spot? Bolehlah, tapi tak lebih dari validasi dan random samplingnya, untuk mengkolaborasi dengan kesesuaian fakta yang ada. Lalu, apa arti ini semua? Mari kita pikirkan bersama hikmah di balik virus covid-19," ucapnya.

 

(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif