Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Medcom.id.
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Medcom.id.

Erick Thohir: UMKM Penggerak Ekonomi Indonesia

Ekonomi UMKM Ekonomi Indonesia Erick Thohir UMKM Indonesia Upgrade UMKM
Antara • 24 Oktober 2021 19:55
Jakarta: Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan peran UMKM sangat penting dalam menggerakkan perekonomian Indonesia.
 
"Ekonomi Indonesia digerakkan sebagian besar oleh ekonomi informal. Oleh sebab itu, peran UMKM menjadi sangat penting," ujar Erick Thohir, dikutip dari akun resmi Instagram-nya @erickthohir, dilansir Antara, Minggu, 24 Oktober 2021.
 
Menteri BUMN menambahkan, dirinya bisa berkunjung langsung ke sentra industri Kampung Kain Tenun Tuan Kentang di Jakabaring, Kota Palembang, Sumatra Selatan. Di sana, Erick melihat langsung efisiensi digitalisasi business process yang dilakukan BRI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Erick, keberadaan BUMN yang dekat dengan rakyat, seperti BRI membantu banyak UMKM dalam kredit mikro dan mengefisienkan proses.
 
"Ini tak hanya menumbuhkan perekonomian rakyat untuk bangkit di tengah pandemi, tapi juga menaikkan volume transaksi. Saya menitipkan kepada seluruh personel BUMN Himbara, sambut dan bantu UMKM seperti pahlawan, karena UMKM memang pahlawan perekonomian bangsa," kata Erick.
 
Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi langkah BRI mendampingi UMKM menjalani transformasi digital, dengan cara jemput bola.
 
Transformasi digital pada industri keuangan yang diadaptasi BUMN harus juga menjangkau ekonomi rakyat yang digerakkan oleh sektor UMKM.
 
Dengan literasi intensif untuk mengenalkan transformasi dan produk-produk transaksi digital, maka UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi nasional akan lebih berdaya melalui efisiensi proses bisnis dan value baru dari bisnis yang dikembangkan.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif