Ilustrasi. FOTO: Kemenparekraf
Ilustrasi. FOTO: Kemenparekraf

Populer Ekonomi: Produk UMKM Indonesia Diserbu di Pasar Global hingga Jadi Pemain Utama Panas Bumi

Angga Bratadharma • 16 September 2022 08:59
Jakarta: Sejumlah berita ekonomi pada Kamis, 15 September 2022, terpantau menjadi perhatian para pembaca Medcom.id. Berita itu mulai dari produk UMKM Indonesia laku di pasar global, Indonesia bisa jadi pemain utama panas bumi, hingga PLTU bakal diganti pembangkit EBT.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Pengembangan Ekosistem Gim Lokal Harus Sejalan Industri

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan penting bagi pemerintah dan seluruh pihak terkait untuk mengembangkan ekosistem game lokal, agar dapat berjalan beriringan dari sisi industri maupun prestasi, serta berkelanjutan.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Indonesia Bisa Jadi Player Papan Atas Panas Bumi

Indonesia diyakini akan menjadi salah satu negara terdepan dalam pengembangan potensi panas bumi di dunia, bahkan bukan tidak mungkin Indonesia nantinya bisa menjadi Global Geothermal Power House.
 
Baca berita selengkapnya di sini

3. Ludes, Produk UMKM Indonesia Laku di Pasar Global

Produk dari UMKM binaan Pertamina habis terjual pada gelaran Tong Tong Fair 2022 Belanda pada 1-11 September 2022, bahkan sebagian produk telah habis meskipun pameran masih berlangsung.
 
Baca berita selengkapnya di sini

4. Bakal Diganti Pembangkit EBT, Bye-bye PLTU!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melarang pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU). Larangan itu tercantum dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 112 tahun 2022 tentang Percepatan Pengembangan Energi Terbarukan Untuk Penyediaan Tenaga Listrik.
 
Baca berita selengkapnya di sini

5. Industri Mebel dan Kerajinan Atur Strategi dengan Bidik Pasar Baru

Pelaku usaha industri mebel dan kerajinan yang tergabung dalam Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan (Himki) mengatur strategi untuk menghadapi situasi pasar yang sedang melemah saat ini.
 
Baca berita selengkapnya di sini

 
(ABD)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif