Ilustrasi. FOTO: AFP/Bay Ismoyo
Ilustrasi. FOTO: AFP/Bay Ismoyo

Populer Ekonomi: Puluhan Produk UMKM Sambas Serbu Malaysia hingga Kesiapan Kereta Cepat Jelang KTT G20

Angga Bratadharma • 03 Oktober 2022 08:14
Jakarta: Sejumlah berita ekonomi pada Minggu, 2 Oktober 2022, terpantau menjadi perhatian para pembaca Medcom.id. Berita itu mulai dari puluhan produk UMKM Sambas serbu Malaysia, Menhub Budi Karya Sumadi pastikan kesiapan kereta cepat jelang gelaran KTT G20, hingga Inggris umumkan strategi baru untuk melawan resesi.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Bukan Kaleng-Kaleng Nih! Interior Kereta Cepat Bakal Indonesia Banget

PT KCIC mengungkapkan bagian interior Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mengusung kearifan lokal yang dimiliki oleh Indonesia. Adapun keberadaan KCJB ini diharapkan berdampak positif terhadap aktivitas perekonomian dan imbasnya kepada pertumbuhan.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Inggris Umumkan 'Amunisi Baru' untuk Memerangi Resesi

Pemerintah Inggris mengumumkan program pemotongan pajak dan insentif investasi ketika Perdana Menteri Liz Truss yang baru menjabat berusaha untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara yang goyah. Upaya itu dilakukan di tengah ancaman resesi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca berita selengkapnya di sini

3. Mantap! Puluhan Produk UMKM Sambas Serbu Malaysia

Puluhan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar) mengikuti Taste of Asia di Everrise di Kuching, Sarawak, Malaysia. Acara itu akan berlangsung 30 September sampai dengan 2 Oktober 2022.
 
Baca berita selengkapnya di sini

4. Yuk Cintai Produk Dalam Negeri Demi Kebut Pemulihan Ekonomi

Hulu: Bupati Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Fransiskus Diaan mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai dan menggunakan produk dalam negeri, terutama produk buatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
 
Baca berita selengkapnya di sini

5. Menhub Pastikan Kesiapan Kereta Cepat Jelang Gelaran KTT G20

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan kesiapan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) menjelang pelaksanaan showcase Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Adapun keberadaan KCJB ini diharapkan memberi efek positif terhadap perekonomian.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
(ABD)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif