Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki. FOTO: Kemenkop UKM
Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki. FOTO: Kemenkop UKM

Banpres Produktif Tahap II Segera Disalurkan

Ekonomi Virus Korona bansos Ekonomi Indonesia Kementerian Koperasi dan UKM
Ilham wibowo • 07 Oktober 2020 08:34
Jakarta: Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki memastikan penyaluran dana program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif tahap kedua segera dilakukan. Rencananya ada tiga juta pelaku usaha mikro yang akan mendapatkan dukungan modal senilai Rp2,4 juta.
 
"Minggu ini akan disalurkan penambahan tiga juta pelaku usaha mikro,” kata Teten, melalui keterangan tertulisnya, Rabu, 7 Oktober 2020.
 
Jumlah peserta penerima pada tahap dua tersebut menambah penyaluran tahap pertama untuk 9,1 juta pelaku usaha mikro yang unbankable. Menurut Teten realisasi alokasi anggaran Rp22 triliun untuk pemulihan ekonomi nasional tersebut hampir mencapai 100 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Program ini diluncurkan di akhir minggu ketiga Agustus untuk 9,1 juta usaha mikro yang unbankable sebesar Rp2,4 juta, hari ini sudah mencapai hampir 100 persen," ujarnya.
 
Hingga saat ini, data yang sudah disaring dan disetujui untuk mendapatkan Banpres Produktif berjumlah 12 juta peserta. Teten pun mengupayakan agar bisa dilakukan penambahan pelaku usaha penerima bantuan hingga 22 juta peserta.
 
“Di data kami yang minta 22 juta, sudah disetujui 12 juta," pungkasnya.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif