Ilustrasi perpanjangan tarif listrik gratis - - Foto: MI/ Bagus S
Ilustrasi perpanjangan tarif listrik gratis - - Foto: MI/ Bagus S

Mulai Hari Ini Tarif Listrik Gratis Kembali Bisa Dinikmati

Ekonomi PLN tarif listrik subsidi listrik pandemi covid-19
Suci Sedya Utami • 07 Januari 2021 11:15
Jakarta: Masyarakat kembali bisa menikmati stimulus listrik PT PLN (Persero) per hari ini, Kamis, 7 Januari 2021. Keringanan biaya listrik ini merupakan perpanjangan yang diberikan sejak 2020 untuk pelanggan yang terimbas pandemi covid-19.
 
Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril menjelaskan stimulus tersebut berlaku untuk 32 juta pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA, serta 459 ribu pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA.
 
"Seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan pembebasan tagihan maupun diskon sudah dimasukkan dalam sistem sejak pemberian stimulus covid-19 sebelumnya," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 7 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bob menjelaskan bagi pelanggan rumah tangga program ini memberikan diskon 100 persen kepada pelanggan listrik kategori daya 450 VA dan diskon 50 persen kepada pelanggan kategori daya 900 VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kementerian Sosial. Demikian juga untuk pelanggan bisnis dan industri daya 450 VA akan diberikan 100 persen tagihan listrik.
 
"Kami pastikan pemberian stimulus ini tepat sasaran, khusus kategori rumah tangga sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dari Kementerian Sosial," jelas Bob.  
 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif