Ilustrasi diskon menginap di hotel - - Foto: Medcom
Ilustrasi diskon menginap di hotel - - Foto: Medcom

Pengusaha Hotel Tebar Diskon Jelang Libur Panjang Oktober

Ekonomi hotel libur panjang pandemi covid-19
Ilham wibowo • 23 Oktober 2020 18:28
Jakarta: Pengusaha di sektor perhotelan menerbar potongan harga atau diskon besar-besaran menjelang libur panjang akhir Oktober 2020. Diskon menginap ini tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang ketat bagi pelanggan.
 
Sekjen Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran menyebut saat ini anggotanya tengah gencar mengimplementasikan penerapan protokol kesehatan dalam menyambut kedatangan pengunjung. Di antaranya memiliki sertifikasicleanliness, health, safety and environmental sustainability(CHSE).
 
"Mereka sekarang berlomba-lomba untuk mempromosikan penerapan protokol di tempat usahanya untuk menarik konsumen datang ke tempatnya selain dari sisipriceyang disiapkan pelaku usaha," kata Maulana dalam diskusi virtual, Jumat, 23 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Maulana memperkirakan terjadi lonjakan jumlah pengunjung di sejumlah destinasi pariwisata. Karena itu, pihaknya akan memberikan pelayanan yang sesuai dengan tren gaya hidup di masa pandemi.

 
"Kami tidak ingin risiko penularan wabah karena tamu sudah kritis, jangan sampai mereka tidak nyaman karena situasi tidak steril dan seterusnya," ungkap dia.
 
Maulana menambahkan promosi harga menginap di hotel tak hanya ditawarkan untuk kawasan wisata. Namun, diskon ini juga diberikan untuk fasilitas bisnis dan reuni keluarga.
 
"Ada pakethomestay, adawork from hotel, kemudianschool form hotelataustudy from your vacation. Kemudian isolasi mandiri juga termasuk yang dilakukan sejak April agar mereka bertahan," paparnya.

 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif