Kegiatan di bandara Soetta sebelum peniadaan mudik 6-17 Mei 2021. Foto: Metro Tv/Valencia Melvincy.
Kegiatan di bandara Soetta sebelum peniadaan mudik 6-17 Mei 2021. Foto: Metro Tv/Valencia Melvincy.

AP II Kurangi Jam Operasional Bandara di Masa Larangan Mudik

Ekonomi Mudik Lebaran Bandara angkasa pura ii
Suci Sedya Utami • 10 Mei 2021 06:10
Jakarta: PT Angkasa Pura II (Persero) melakukan penyesuaian jam operasional bandara di masa peniadaan mudik Lebaran pada 6-17 Mei 2021.
 
Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan hal ini mempertimbangkan tren pergerakan penumpang pesawat dan frekuensi penerbangan. Pada masa larangan mudik, lalu lintas penerbangan turun sekitar 90 persen.
 
"Ketentuan peniadaan mudik ini berjalan efektif di bandara AP II, dan kami melakukan penyesuaian jam operasional di 16 bandara agar dapat tetap beroperasi secara optimal dalam mendukung ketentuan peniadaan mudik sekaligus menjaga konektivitas udara Indonesia,” kata Awaluddin dalam keterangan resmi, Senin, 10 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyesuaian jam operasional di 16 bandara AP II dikoordinasikan dengan seluruh stakeholder dan telah mendapat persetujuan seiring dengan terbitnya Notice to Airmen (Notam) bagi bandara-bandara yang melakukan penyesuaian jam operasional.
 
Adapun tiga bandara AP II yang tetap melayani jam operasional sama dengan sebelum periode peniadaan mudik, yaitu: Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), dan Silangit (Siborong-borong).
 
Sementara tiga bandara AP II yang tetap melayani jam operasional sama dengan sebelum periode peniadaan mudik, yaitu: Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), dan Silangit (Siborong-borong).
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif