Direktur Utama Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo. FOTO: Food Station Tjipinang Jaya
Direktur Utama Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo. FOTO: Food Station Tjipinang Jaya

Food Station Terus Dukung Penguatan Ketahanan Pangan di Indonesia

Ekonomi kedaulatan pangan pangan Ketahanan Pangan
Angga Bratadharma • 23 Desember 2021 09:08
Jakarta: PT Food Station Tjipinang Jaya terus memacu bisnis meski pandemi covid-19 belum berakhir yang harapannya mampu terus mendukung penguatan ketahanan pangan di Tanah Air. Salah satu yang dilakukan terutama menyambut Tahun Baru 2022 yakni meluncurkan produk beras Organo yang merupakan beras organik.
 
"Peluncuran yang bersamaan dengan perayaan momentum Hari Ibu ini adalah kado menjelang awal 2022 dan sekaligus hadiah untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," ujar Direktur Utama Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 23 Desember 2021.
 
Pamrihadi mengatakan, produk beras Organo organik yang produksinya bermitra dengan PD Agriwira Mandiri Sejahtera, Karanganyar, Jawa Tengah ini adalah jenis beras khusus dari varietas Ciherang Organik yang berasal dari beras bulir Panjang organik yang dipilih dari padi bulir Panjang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ditanam dengan budi daya organik, beras Organo sangat baik untuk di konsumsi karena melalui budi daya alami tanpa pestisida dengan menggunakan pupuk organik dan air yang tidak tercemar sehingga memiliki kandungan nutrisi tinggi yang dapat membantu dalam mengontrol kolesterol dan gula darah.
 
Selain itu juga dapat mengurangi kadar logam berat dalam darah akibat penggunaan penggunaan insektisida kimiawi pada beras yang non organik. Beras Organo juga menggunakan jenis kemasan oxium yang ramah lingkungan (mudah terurai dalam jangka waktu lima tahun) serta proses budi daya yang ramah lingkungan.
 
"Dengan kandungan seperti itu, tidak berlebihan jika beras ini dikatakan sebagai beras untuk kesehatan," jelas Pamrihadi.
 
Menurut Pamrihadi, kehadiran beras Organo ini melengkapi portofolio beras organik yang diproduksi oleh Food Station. Sebelumnya Food Station juga telah meluncurkan produk beras Merah Putih Organik. Selain menghasilkan beras organik, Food Station juga sudah menghasilkan beras putih non organik, beras merah, beras hitam, ketan putih dan ketan hitam.
 
"Produk Organo organik ini sebagai penanda bahwa kami makin serius merambah ke bisnis beras organik," pungkas Pamrihadi.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif