Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya. Foto: dok Peruri.
Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya. Foto: dok Peruri.

Strategi Peruri Dongkrak Industri Kreatif

Ekonomi peruri
Ade Hapsari Lestarini • 29 Mei 2020 20:37
Jakarta: Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) siap berkolaborasi dengan sesama perusahaan BUMN untuk mendongkrak industri kreatif.
 
"Peruri siap berkolaborasi dengan sesama BUMN, khususnya BRI dalam usahanya menggerakkan roda ekonomi industri kreatif di masa pandemi ini," kata Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 29 Mei 2020.
 
Dwina menambahkan, dalam masa work from home, keamanan dan jaminan keaslian dokumen menjadi prioritas dalam menjalani usaha.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Peruri bangga dapat membantu banyak perusahaan dalam menjamin keaslian dan ontentikasi dokumen. Peruri pun siap mendukung kolaborasi BRI dan para pegiat industri kreatif yang berinovasi dari rumah," tambahnya.
 
Adapun produk digital signature yang dimiliki perseroan saat ini marak digunakan dan dirasakan manfaatnya oleh perusahaan-perusahaan dalam menjalankan usahanya saat pandemi ini.
 
"Pengamanan dan otentikasi metadata yang menjadi perhatian utama Armand Maulana (Gigi Band) sebagai pelaku industri kreatif adalah sesuatu yang menjadi spesialisasi unit bisnis digital Peruri," jelasnya.
 
Direktur Bisnis Mikro BRI Supari menambahkan pandemi yang hanya bisa dilewati dengan berjaga jarak, menjadikan manusia teralienasi dan terisolasi. Sehingga pelaku industri kreatif mengajarkan bahwa hanya mereka yang berinovasi dari rumah yang bisa bertahan di masa pandemi ini.
 
"Kreativitas menjadi kata kunci untuk bisa bertahan dan keluar dari krisis yang sedang kita hadapi ini. Kolaborasi antara pihak perbankan dan industri kreatif bukan saja dapat mengusahakan terus begeraknya roda ekonomi, tapi juga dapat memberikan solusi emosi di masa pandemi ini," tambah Supari.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif