Menaker Ida Fauziyah menghadiri peletakan batu pertama Training Ground PT IMIP (Foto:Dok.Kemenaker)
Menaker Ida Fauziyah menghadiri peletakan batu pertama Training Ground PT IMIP (Foto:Dok.Kemenaker)

Menaker Ingatkan Pentingnya Saling Dukung antara Pemerintah dan Mitra

Ekonomi Kemenaker berita kemenaker
Rosa Anggreati • 04 Desember 2021 20:18
Jakarta: Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah berharap pembangunan mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).
 
Hal tersebut dikatakan Menaker saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Training Ground P.T. International Morowali Industrial Park (IMIP) di Morowali, Sulawesi Tengah. 
 
Menaker juga menekankan mengenai perlunya saling dukung antara pemerintah dengan mitra dalam menjalankan tugas masing-masing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami tidak bisa mengemban tugas yang berat ini tanpa adanya dukungan dan kerja sama dari mitra industri dan masukan dari rekan pekerja," kata Menaker Ida Fauziyah, dikutip siaran pers, Sabtu, 4 Desember 2021.
 
"Kami menyambut baik pembangunan training center ini, semoga bisa mendorong peningkatan kualitas SDM," kata Menaker menambahkan.
 
Sementara, Chief Executive Officer (CEO) PT IMIP Alexander Barus menyampaikan Training Ground akan menciptakan SDM yang unggul bukan hanya untuk IMIP, tapi juga bagi daerah yang membutuhkan.
 
"Ini dibuat untuk peningkatan SDM kita. Tenaga kerja yang unggul bukan hanya untuk IMIP, tapi bagi kawasan Indonesia lain yang membutuhkan" katanya. 
 
Alex juga mengemukakan bahwa IMIP memproyeksikan penyerapan sebanyak 62 ribu pekerja sejak berdiri 2014. Luas kawasan industri yang awalnya 1.450 hektare, akan menjadi 4 ribu hektare.
 
"IMIP memiliki 62 ribu indirect tenaga kerja sejak pertama kali berdiri. Memiliki lahan 1.450 hektare, dan akan menjadi 4 ribu hektare," tutur Alex. 
 
Dalam peletakan batu pertama Training Ground hadir juga Bupati Morowali, Pejabat dari Kementerian Ketenagakerjaan dan Direksi dari PT IMIP.
 
(ROS)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif